Taman Tino Sidin

Taman Tino Sidin, Akses, Aktivitas, Harga Tiket Masuk

Taman Tino Sidin adalah salah satu taman untuk orang-orang yang ingin mengembangkan kreativitas mereka. Taman ini didirikan oleh Pak Tino Sidin sendiri. Pak Tino adalah salah satu seniman Indonesia paling terkenal di tahun delapan puluhan. Taman Tino Sidin berbeda dari taman pada umumnya. Taman ini berbentuk seperti museum kecil yang berisi beberapa karya Pak Tino Sidin.

Akses ke Taman Tino Sidin

Taman Tino Sidin diresmikan oleh Prof. Mohammad Nuh sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Rakyat Indonesia. Taman ini dibuka pada 4 Oktober 2014. Tempat yang digunakan sebagai taman adalah rumah Pak Tino Sidin, yang dulu tinggal. Pak Tino hanya menambahkan beberapa kamar yang digunakan sebagai perpustakaan dan ruang belajar.

Dia akan memanjakan Anda dengan berbagai koleksi foto, surat pribadi, testimoni, kliping media dan banyak lagi. Taman berbentuk museum ini terletak di Jalan Tino Sidin No. 297 Kadipuro, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Meskipun ini adalah taman, tempat ini selalu penuh dengan orang, baik sendiri maupun berkelompok.

Akses ke taman terkenal ini sangat mudah. Jika Anda melewati daerah wirobrajan, tentu saja Anda akan menemukan persimpangan wirobrajan atau Jalan Remerta di kota. Dari jalan, pergilah ke barat di Wates Road. Melewati jalur perairan, Anda akan menemukan stasiun layanan di sebelah kanan atau utara. Setelah melewati stasiun servis, lurus di jalan. Nanti Anda akan menemukan jalan Tino Sidin. Ini akan mencapai hanya sekitar 100 meter dari jalan raya.

Harga tiket untuk Tino Sidin Park

Harga tiket untuk memasuki Taman Tino Sidin adalah Rp. 0 alias gratis tanpa sepeser pun. Anda hanya perlu melengkapi buku tamu yang disediakan oleh museum. Jika Anda datang dengan romobongan, Anda diharapkan melakukan pemesanan atau memesan terlebih dahulu. Sehingga Taman Tino Sidin dapat memberikan layanan terbaik. Bagi rekan yang ingin berwisata di Semarang, dan melakukan penyewaan bus, bisa baca artikel berikut ini sebelumnya https://websiteriau.co.id/sewa-bus-semarang.

Taman dan museum di Bantul buka setiap hari, kecuali sebelum dan sesudah liburan Idul Fitri. Selain itu, taman akan selalu terbuka untuk Anda yang ingin mengembangkan kreativitas Anda. Jam buka Taman Tino Sidin adalah dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Aktivitas di Taman Tino Sidin

Kegiatan yang dapat Anda nikmati di sini dapat melihat berbagai koleksi baret khas Mr. Tino. Kacamata, cat dan kuas yang dulu digunakan juga ditampilkan di sini. Anda juga dapat melihat beberapa lukisan, sketsa, buku, kenangan, dan arsip penting Tino saat masih hidup.

Mengunjungi Taman Tino Sidin tentunya harus dilihat dan dipelajari di sana. Salah satu yang menarik adalah Anda dapat menonton video Pak Tino. Video adalah video yang dulunya salah satu program TVRI yang disukai anak-anak. Acara TV berjudul Ge-mar Drawing telah berhasil menjadi acara anak-anak favorit di tahun 90-an.

Panca Takariyati Sidin adalah salah satu anak perempuan Tino Sidin yang aktif mengembangkan taman, yang merupakan kisah ayahnya. Panca terus berinovasi dalam pengembangan dan kemajuan taman ini. Harapan terbesarnya, Taman Tino Sidin, nantinya juga akan menceritakan perjalanan ayahnya secara mendetail.

Taman Tino Sidin dapat menjadi salah satu wisata edukasi yang dapat Anda kunjungi. Anak-anak dapat mengembangkan kreativitas dan pengetahuan mereka di sini. Pendidikan yang dimulai dari cerita pasti akan lebih berkesan bagi anak-anak. Berada di dalam teman ini, Anda dapat menuangkan berbagai kegiatan artistik budaya yang semakin memudar di masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *