perkembangan kehamilan minggu 1

Solusi Untuk Bayi Sungsang!

stigonline.com – Dalam presentasi sungsang, bayi memasuki jalan lahir dengan bokong atau kaki terlebih dahulu sebagai lawan dari presentasi pertama kepala normal. Presentasi janin dianggap tidak stabil hingga 35-36 minggu. Adalah normal bagi janin untuk menunjukkan bokong pada trimester kedua dan secara spontan membalikkannya pada trimester ketiga.

Ada tiga alasan / penyebab utama distosia saat persalinan (segala kelainan kehamilan atau kelahiran): Penyebab fisiologis / Biomekanik, penyebab emosional, dan penyebab Medis / Teknologi.

Webster: Teknik Webster adalah analisis dan penyesuaian chiropraktik yang mengurangi stres sistem saraf, meningkatkan fungsi otot panggul dan ligamen sehingga mengurangi torsi ke uterus dan potensi kendala intrauterin yang memungkinkan bayi masuk ke posisi terbaik untuk melahirkan. Setelah ketegangan dan ketegangan struktural berkurang, dalam kasus bayi sungsang, itu memberikan lebih banyak dukungan untuk posisi yang benar dari bayi dan bayi lebih cenderung berpaling. Tujuan dari Teknik Webster bukan untuk ‘mengubah kelebihan bayi sungsang ‘ tetapi sudah diketahui untuk melakukannya, karena pengurangan ketegangan ligamen di daerah panggul serta membuka ruang untuk bayi. Pastikan untuk pergi ke Chiropractor Webster bersertifikat yang berspesialisasi dalam melihat wanita hamil dan anak-anak.

Visualisasi: Menutup mata dan melihat bayi bergerak dengan kepala di bawah panggul Anda beberapa kali sehari dengan atau tanpa meditasi. Anda harus menerapkan visualisasi untuk semua latihan berikut juga.

Posisi Miring Sungsang: Ini paling berguna saat bayi aktif. Dengan menggunakan bantal, angkat pinggul Anda di atas bahu sekitar 18 inci dan berbaringlah di atas permukaan yang rata. Tetap dalam posisi ini dan berlatih pernapasan dalam bersama dengan visualisasi. Dalam posisi ini, kepala bayi yang merupakan bagian terberat akan jatuh ke bawah dengan bantuan gravitasi.

Pijat: Dengan menggunakan kedua tangan, pijat perut Anda searah jarum jam di sekitar perut Anda. Juga memijat atau merangsang bagian lateral (bagian luar) dari jari-jari kaki kecil Anda telah diketahui merangsang bayi untuk berputar.

Tangan & Lutut: Tetap merangkak, berlutut di atas bola bersalin dan regangkan panggul Anda. Anda juga bisa melakukan latihan ini tanpa bola; ini adalah peregangan yoga yang disebut peregangan kucing atau unta. Saat merangkak, Anda mengangkat pantat dan perut Anda dan membulatkan punggung ke langit-langit. Kemudian Anda perlahan-lahan membawa punggung dan perut Anda ke lantai. Jangan lupa untuk bernapas dan memvisualisasikan selama semua latihan ini.

Senter: Dengan senter, Anda bisa mendapatkan perhatian bayi Anda terhadap cahaya. Ambil senter dan letakkan di tempat yang Anda pikir kepala bayi, lalu gerakkan ke tulang kemaluan Anda. Gerakan cepat bisa mendapatkan perhatian bayi lebih baik. Coba lagi dan lagi!

Musik: Konsep yang sama dengan senter berlaku di sini dan Anda dapat menggunakan I-pod dengan musik klasik atau menenangkan. Lakukan ini saat bayi paling aktif. Lanjutkan menarik musik ke tulang kemaluan Anda sampai Anda mendapatkan gerakan. Jangan menyerah dan terus memvisualisasikan kepala bayi Anda bergerak ke bawah!

Es: Bayi akan menjauh dari es, jadi letakkan sekantung kacang beku di perut dekat kepala. Tujuannya adalah untuk membuat bayi menjauh darinya dan menuju tulang kemaluan Anda.

Yang terpenting, bersabarlah dan tetap positif

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *