Doa Selamat Dalam Perjalanan

Doa Selamat Dalam Perjalanan

Doa Selamat Dalam Perjalanan – Sebagai muslim, kita selalu diajarkan untuk sholat kapanpun kita mau melakukan berbagai hal, bahkan saat kita ingin masuk ke tempat kotor (WC), kalaupun ada sholat ada petunjuknya.

Karena ini Islam, begitu lengkap dan sempurna dalam ajarannya, jika kita membacanya pasti akan banyak kita jumpai doa yang harus kita doakan mulai dari membuka mata (bangun) sampai kembali tidur.

Tanpa terkecuali jika kita ingin jalan-jalan ke suatu tempat, entah mengunjungi suatu tempat tujuan wisata, sanak saudara atau hal lain dalam perjalanan, kita diajak untuk membaca doa terlebih dahulu.

Kalaupun jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh atau bahkan jauh, karena mungkin Anda yang tinggal di Purwokerto ingin berwisata ke Purbalingga, atau Jogja, atau Lamongan, semua ini harus diawali dengan doa, kenapa?

mengharapkan nikmat Allah dan juga keamanan selama perjalanan berangkat dan pulang.

Jadi, doa apa yang harus kita ucapkan? Kapan Anda akan melakukan perjalanan Berikut adalah doa-doa yang telah diajarkan dan terkenal di masyarakat kita saat ini.

Bacaan Doa Bepergian

Bacaan Doa Bepergian
Bacaan Doa Bepergian

Artinya :

“Allah Maha Besar (3x). (Maha Suci Tuhan yang menundukkan kenderaan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari kiamat)). Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kebaikan dan taqwa dalam bepergian ini, kami mohon perbuatan yang meridhakanMu. Ya Allah, permudahkanlah perjalanan kami ini, dan dekatkan jaraknya bagi kami. Ya Allah, Engakulah teman dalam bepergian dan yang mengurusi keluarga(ku). Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kelelahan dalam bepergian, pemandangan yang menyedihkan dan kepulangan yang jelek dalam harta dan keluarga”.

Doa Naik Kendaraan

Doa Naik Kendaraan
Doa Naik Kendaraan

Artinya :

“Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah, (Maha Suci Tuhan yang menundukkan kenderaan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami (di hari kiamat)). Segala puji bagi Allah (3x), Allah Maha Besar (3x), Maha Suci Engkau Allah, sesungguhnya aku menganiaya diriku, maka ampunilah aku. Sesungguhny tidak ada yang mengampuni dosa – dosa kecuali Engkau”. (HR. Abu Dawud 3/34, At-Tirmidzi 5/501, dan lihat Shahih At-Tirmidzi 3/156).

Doa Datang Ke Tempat Keramaian

Doa Datang Ke Tempat Keramaian
Doa Datang Ke Tempat Keramaian

Artinya :

“Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tanganNya kebaikan. Dia-lah Yang Maha kuasa atas segala sesuatu”. (HR. Turmudzi 5/291, Hakim 1/538, dan dihasankan al-Albani dalam shahih Turmudzi 3/152).

Doa Pulang Bepergian dan Selesai Perjalanan

Doa Pulang Bepergian dan Selesai Perjalanan
Doa Pulang Bepergian dan Selesai Perjalanan

Artinya :

“Allah Maha Besar (3x). Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. Bagi-Nya kerajaan dan pujaan. Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Kami kembali dengan bertaubat, beribadah dan memuji kepada Tuhan Kami. Allah telah menepati janjinya, membela hambaNya (Muhammad) dan mengalahkan golongan musuh dengan sendirian”. (HR. Al-Bukhari 7/163, Muslim 2/980).

Ada banyak informasi tentang dunia islami dengan membaca buku – buku islami. Untuk itu, kami rekomendasikan Toko Buku Islam yang telah sudah kredibel dalam menjual buku online seputar islami. Kamu dapat berkunjung ke https://wisatabuku.com.

Demikian informasi tentang Doa Selamat Dalam Perjalanan, semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan banyak manfaat kepada para pembaca. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *