Aplikasi TIPS Jadi Solusi Bagasi untuk Jamaah Haji dan Umroh

Aplikasi TIPS Jadi Solusi Bagasi untuk Jamaah Haji dan Umroh

Jemaah haji sekarang tidak perlu bingung dengan masalah kelebihan bagasi, karena sekarang ada aplikasi TIPS haji dan umrah yang dapat digunakan jamaah haji dan umrah yang dapat membantu pengiriman barang milik jamaah dan umroh langsung ke tujuan naik Banyak peziarah dan umrah yang bertekad untuk membawa air dan suvenir khas tanah suci lainnya kembali ke negara itu dalam jumlah besar.

Sementara itu, maskapai nasional dan internasional memiliki batas maksimum tas jinjing yang diperbolehkan 7 kg dan bagasi jinjing maksimum 32 kg. “Kami di sini untuk membantu dengan masalah bagasi. TIPS untuk aplikasi Haji dan Umroh Pekanbaru adalah layanan aplikasi pengiriman khusus untuk jamaah sehingga semua suvenir dan barang cair seperti air Zamzam dapat diangkut sepenuhnya,” kata CEO dari PT TIPS Inovasi Indonesia Ryan A Ronas ketika dialog interaktif dan peluncuran TIPS untuk Solusi Bagasi dan Kargo Haji dan Umrah untuk jamaah dan umrah di Jakarta.

Ryan menjelaskan bahwa aplikasi ini memudahkan para peziarah untuk mengambil bagasi dan kargo dari Madinah, Mekah dan Jeddah. Di mana Jemaah cukup mengunduh aplikasi di ponsel Anda, lalu pesan pengiriman koper dan kargo melalui aplikasi tersebut.

Baca juga : Biaya Umroh dari Pekanbaru

Nantinya, akan ada Mutawwif (pengawas) yang akan mengambil paket di hotel tempat para peziarah tinggal. Paket-paket tersebut diterima, ditimbang dan dikonfirmasi dengan mitra perusahaan transportasi di Arab Saudi. Kata Ryan, maka para peziarah melakukan pembayaran yang dilakukan melalui transfer, isi ulang saldo atau uang tunai.

Setelah pembayaran diterima, barang akan dikirim dari Arab Saudi ke negara sesuai dengan pengiriman tujuan. “Peziarah juga dapat memantau pergerakan barang melalui aplikasi dan akan menerima pengiriman barang sesuai dengan apa yang ditunjukkan dalam aplikasi TIPS,” katanya.

Wakil presiden Organisasi Asosiasi Penyelenggara Muslim Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Wida Nursanti, mengatakan bahwa pihaknya menyambut permintaan ini karena menguntungkan para peziarah Indonesia dalam menangani kelebihan bagasi.

Amphuri juga bekerja sama dengan PT TIPS dan akan mensosialisasikannya dengan anggota Amphuri di seluruh Indonesia. “Bagi para peziarah, solusi digital TIPS Haji dan Umrah ini memberikan kenyamanan untuk lebih fokus pada ibadah di Tanah Suci,” kata Wida.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *